Download aplikasi Android via PC (bagian 2)

Di tulisan saya pada bagian 1, sudah saya jelaskan cara mengunduh aplikasi Android via http://blapkmarket.com/ Kali ini saya ulas dari GetJar.

Langsung saja masuk ke http://getjar.com/ biasanya kita akan diminta memasukkan jenis gadget yang kita gunakan. Setelah itu tinggal pilih aplikasi yang akan kita unduh. O’ya, sesungguhnya sistem di GetJar mirip dengan Android Market, jadi harusnya kita mengunduh lewat gadget kita. Tetapi bisa kita akali dengan suatu trik, tetapi memang banyak aplikasi yang tidak bisa diunduh via PC. Tetapi keuntungan menggunakan GetJar adalah banyak aplikasi yang di Market masih berbayar, di GetJar sudah gratis.

Begitu kita temukan aplikasi yang akan diunduh, tinggal klik tombol Download. Maka akan muncul jendela yang menjelaskan cara mengunduh melalui gadget kita.

Kalau sudah muncul jendela seperti di atas, tinggal klik kanan lalu pilih “View Page Source”

Akan muncul Tab baru berisi kode sumber dari aplikasi tersebut. Dengan shortcut Ctrl + F, cari tulisan yang mengandung “apk”. Maka baris itu adalah alamat link yang bisa kita unduh. Tinggal kopikan ke aplikasi download manager yang kita gunakan, dan bisa diunduh.

Kalau saya biasa menggunakan ProzGUI yang bisa dibaca di sini. Okay, selamat mencoba. O’ya, kalau tidak ketemu baris yang mengandung “apk”, ya berarti tidak bisa diunduh via PC.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.