Tentang Penulis

Foto blogSuami yang bahagia dan diberkati dari ibu Emy Kristianti, banyak yang menyebut nama saya Martianus. Kami berdua tinggal di Surakarta. Baru saja membangun keluarga sejak Februari 2016, dan sedang menantikan momongan dari Tuhan.

Sesuai dengan tag-line dari blog saya ini, setiap tulisan yang ada di sini adalah suara saya. Boleh tidak setuju, sangat diizinkan untuk tidak sepaham dengan saya. Harapan saya, melalui blog ini, Anda mendapatkan manfaat yang baik.

Tulisan saya di blog ini secara umum terbagi menjadi tiga.

  • KEKRISTENAN: adalah tulisan-tulisan dari khotbah dan renungan-renungan yang saya sampaikan. Membagikan pemahaman saya terhadap Alkitab.
  • SINAU LINUX: berisi tulisan-tulisan tentang sistem operasi komputer Linux, khususnya Ubuntu dan distro turunannya. Saya hanya pengguna amatir dari Linux, jadi hanya ada tulisan-tulisan ringan.
  • CELATHUKU: dalam bahasa Jawa berarti ocehanku. Berisi tulisan-tulisan bebas saya, kadang serius, lebih sering ngawurnya.

Senang Anda sudah mampir ke blog saya ini, silakan berinteraksi dengan saya melalui komentar-komentar di tulisan saya, atau bisa juga lewat sosial media.

4 thoughts on “Tentang Penulis

  1. Budi

    halo bang Martian…mantap sekali saya baca tulisanmu mengenai pindah gereja…smart dan tak ada kalimat penghakiman sama sekali…terus terang selama ini saya cari referensi mengenai pindah gereja…saya juga bergumul loh…dan dari semua referensi yang saya baca hampir semuanya menyarankan kita bertahan….mereka cenderung melihat dari sisi Gembala/gereja…bukan dari sisi jemaat, sehingga dengan mantapnya menggunakan ayat alkitab untuk menyalahkan mereka yang pindah gereja…..bukan intropeksi diri malah menyalahkan…akibatnya jemaat malah tertekan…saya suka kalimat “Jemaat yang berpindah gereja akan mendapatkan persekutuan yang baru, pengajaran yang baru, pengalaman yang baru. Saya lebih senang menyebutnya, mereka akan mendapatkan “laboratorium rohani” yang baru, di mana pasti ada tantangan-tantangan yang baru, iman yang baru, yang pada akhirnya menghasilkan “otot-otot” ilahi yang lebih kuat.”trims bang Tuhan memberkati

    Reply
    1. martianuswb Post author

      Sama-sama. Terima kasih sudah mampir ke ke sini. Senang bisa berkomunikasi dengan Anda. Tuhan Yesus memberkati.

      Reply
  2. ary

    saya sangat menyukai tulisan-tulisan pak martianus, apakah tidak ingin menerbitkan tulisan dalam bentuk buku?

    Reply
    1. martianuswb Post author

      Saya sedang mempersiapkan formatnya. Terima kasih sangat untuk peneguhannya.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.