Brain Party: permainan olahraga otak

Mungkin berbeda dengan pandangan banyak orang bahwa salah satu kelemahan Linux adalah di bagian game yang tidak sebaik dukungan Windows. Beberapa minggu ini saya terpesona dengan apa yang dikerjakan oleh Steam dalam menyediakan dukungan aplikasi permainan untuk Linux. Kapan-kapan saja saya tuliskan dengan ini, yang jelas permainan sekelas DOTA, Team Fortress 2, Toribash, dll bisa dijalankan di Linux dengan gratis. Tapi kali ini saya akan menuliskan tentang Brain Party.

Seperti saya tuliskan di judul di atas, Brain Party ini semacam olahraga otak. Entah kenapa saya suka dengan permainan semacam ini. Ada sekitar 36 permainan berbasis puzzle di aplikasi ini. Kalau di Ubuntu dan turunannya sudah disediakan di Software Center, tinggal dipasang saja.

Muon Discover - Brain Party Install

Muon Discover – Brain Party Install

Uniknya, sebelum memainkan game ini, kita dituntut menyelesaikan semacam pre-test untuk bisa membuka game-game di dalamnya. Sistem penilainnya pun cukup unik. Silakan dicoba saja, pasti ketagihan. Di bawah ini ada beberapa cuplikan gambarnya.

Brain Party Home Screen

Brain Party Home Screen

 

Brain Party Help

Brain Party Help

 

Brain Party 01

Brain Party 01

 

Brain Party 07

Brain Party 07

 

Brain Party 11

Brain Party 11

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.