Foto-foto perjalanan ke Kediri

Tanggal 16 Mei 2011 yang lalu, mendapat kesempatan melakukan perjalanan ke Kediri. Karena sekalian ada di sana, juga disempatkan berkunjung ke dua tempat wisata. Alhasil dari Solo berangkat jam 6 pagi, sampai ke Solo lagi sudah hampir jam 3 dini hari.

Kunjungan pertama ke Gua Maria Puhsarang. Sebenarnya ini ada di dalam komplek Gereja Katolik Maria Lourdes Puhsarang. Silakan googling kalau mau kunjungi tempat ini, saya tidak sempat membuat detail reportasenya. Yang unik, meskipun merupakan kawasan Gereja Katolik, saya melihat banyak pengunjung muslim, dapat dilihat dari jilbab yang mereka gunakan. Jadi saya pikir, ini Gua Maria Puhsarang ini bukan lagi tempat wisata rohani, sudah menjadi milik umum. Di bawah Ini foto-fotonya.

Puhsarang01Puhsarang02Puhsarang03Puhsarang05Puhsarang04Puhsarang06Puhsarang07

Kunjungan kedua adalah ke Gunung Kelud, ini tempat yang sejuk dan juga jalanannya menanjak lumayan curam. Bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi, bisa menyewa angkutan yang disediakan oleh pengelola. Sampai di sana jam 4 sore lebih, karena kabut mulai turun, dan takut mobil tidak kuat, akhirnya hanya berhenti di tengah jalan, tidak sampai ke puncak, dan ambil foto-foto di sana.

Kelud01Kelud02Kelud04Kelud05Kelud03Kelud06Kelud07Kelud08Kelud09Kelud10

Kalau dari foto-foto, terlihat saya semakin gemuk, perut semakin besar *ngikik*. Lha mau bagaimana lagi coba, kalau pelayanan atau berkhotbah di mana-mana pasti disuruh makan, kapan kurusnya to *ngeles* šŸ™‚

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.