Farmerama: game pertanian

      No Comments on Farmerama: game pertanian
Farmerama_-_chrome_web_store_-_google_chrome_002Farmerama__the_cutest_farming_game_in_the_world_-_google_chrome_001

Dua minggu yang lalu nemu game ini, namanya “Farmerama”, temanya kita jadi petani yang mengelola lahan pertanian dan peternakan. Ini game browser online, jadi perlu koneksi internet dan tidak perlu aplikasi khusus. Asal punya aplikasi web browser, maka game ini bisa dimainkan. Websitenya di http://farmerama.bigpoint.com/ dan gratis lho.

Saya lebih senang memainkannya lewat Google Chrome, karena bisa langsung menginstalnya via Chrome Web Store. Farmerama ini game kesukaan saya setelah Cargo Bridge yang juga bisa dipasang via Chrome Web Store.

Enaknya main Farmerama adalah tidak dikejar tarhet tertentu, saya bisa memainkannya sesuka hati pas ada waktu luang. Makanya progress level saya juga ndak naik dengan cepat :), bahkan cenderung lambat. Game ini memang butuh kesabaran layaknya seorang petani sungguhan. Misal, untuk menumbuhkan satu jenis tanaman sampai siap panen, butuh waktu paling cepat 10 menit. Semakin level ke atas, maka ada tanaman, tumbuhan, dan ternak yang butuh waktu 2 jam bahkan ada yang sampai 12 jam lebih.

Karena ini game online, maka bisa berinteraksi dengan pemain lain untuk menjadi “tetangga”, meskipun bukan kewajiban. Jadi, bisa bebas memainkannya seorang diri. Silakan saja dicoba, kalau mau add saya jadi tetangga, id akun saya adalah “anthut”. Level saya belum tinggi sih, maklum cuma main pas ada waktu saja, tapi tetap mengasyikkan ini. Paling tidak tahu betul susahnya jadi petani itu.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.