Bible reading schedule: aplikasi jadwal pembacaan Alkitab harian

Sekali waktu saat saya berkhotbah di sebuah gereja, saya bertanya kapan jemaat membaca Alkitabnya. Tanpa malu mereka menjawab kalau membaca Alkitab hanya saat ada di gereja. Saya tanya ke murid-murid saya di Sekolah Teologia, walaupun ada kewajiban membaca Alkitab setiap hari, mereka berkata bahwa tidak mudah melakukannya. “Banyak bolong-bolongnya, om”, itu kata mereka. Saya menyadari bukan hal yang mudah untuk tekun dan setiap membaca baris demi baris Alkitab kita. Nah, di Android ada alat bantunya untuk menjadwal pembacaan Alkitab setiap hari.

Nama aplikasinya adalah Bible Reading Schedule, kalau sudah dipasang di HH Android, cuma muncul nama Schedule. Mengapa yang ini, bukankah ada banyak aplikasi serupa? Benar juga, intinya ada banyak alat bantu di luar sana. Mengapa saya tuliskan yang ini adalah karena saya ikut serta mengembangkan aplikasi ini, terutama versi bahasa Indonesianya 🙂

Aplikasi ini memungkinkan kita untuk memantau perkembangan pembacaan Alkitab harian. Apakah terlambat dari jawdal, tepat waktu, ataukah mendahului jadwal. Dengan aplikasi ini, kita bisa memilih apakah jadwal pembacaan Alkitab urut perkitab, urut berdasarkan kronologi peristiwa Alkitab, atau berdasarkan tema. Ada juga fitur Backup dan Reset. Selain itu kita juga bisa memasang widget aplikasi ini di homescreen Android, sekaligus sebagai pengingat.

Brs01

Brs02

Brs02

Brs04

Brs05

Brs07

Brs08

Terutama bagi kita yang merasa sukar menepati komitmen membaca Alkitab setiap hari, ini aplikasi bisa membantu. Silakan dicoba.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.