Petisi untuk Asia Bibi

      1 Comment on Petisi untuk Asia Bibi

Asia Bibi adalah seorang ibu dan seorang istri di Pakistan yang bekerja di sebuah perkebunan. Asia Bibi dan keluarganya adalah satu di antara 3 keluarga Kristen di desanya. Tanggal 19 Juni 2009, di perkebunan tempatnya bekerja, Asia Bibi berbincang-bincang dengan beberapa pekerja perempuan di perkebunan itu tentang agama. Seperti yang sudah-sudah, mereka menekan Asia Bibi untuk meninggalkan kekristenan dan masuk Islam.

Kali ini Asia Bibi memberikan jawaban yang akan mengubah jalur hidupnya. Dia mengatakan ” Kristus telah mengorbankan hidupnya mati di kayu salib untuk dosa kita … dan Kristus hidup!”. Mendengar hal itu, beberapa wanita menjadi marah dan memukuli Asia Bibi. Beberapa pria kemudian datang dan mengurungnya, sementara dari masjid diumumkan bahwa Asia Bibi telah menghina Islam dan akan diarak keliling desa untuk dipermalukan.

Seorang tetangga menghubungi polisi yang kemudian segera membawa Asia Bibi untuk diamankan. Komunitas Kristen di sana mendesak polisi untuk membebaskan Asia Bibi, tetapi polisi mengatakan karena adanya desakan para pemimpin Muslim, mereka mendakwa Asia Bibi dengan tuduhan penghujatan agama Islam.

Setelah melalui peradilan yang panjang, tanggal 8 November 2010, Asia Bibi divonis hukuman mati dan denda sebesar USD 1190, dan sekarang sedang menunggu keputusan bandingnya.

Salmaan Taseer, gubernur provinsi Punjab — yang seorang Muslim — mengunjungi Asia Bibi di penjara dan menyerukan pengampunan untuk Asia Bibi serta mengusulkan evaluasi terhadap hukum penghujatan agama di Pakistan. Akibatnya, pada 4 Januari 2011, dia dibunuh oleh salah satu anggota pengawalnya. Shahbaz Bhatti, satu-satunya anggota kabinet beragama Kristen, juga dibunuh pada 2 Maret 2011 akibat dukungannya kepada Asia Bibi.

Voice of Martyrs sedang mengusahakan sebuah petisi untuk pembebasan Asia Bibi. Jika Anda berkenan, kunjungi http://callformercy.com/ untuk menandatangani petisi tersebut dan berdoa mendukung Asia Bibi dan keluarganya.

Diterjemahkan dari http://callformercy.com/

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

1 thought on “Petisi untuk Asia Bibi

  1. Pingback: Perkembangan kasus Asia Bibi - Martianus' Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.