Failed to load COM32 file gfxboot.c32

Setelah beberapa bulan asyik dengan Kubuntu 14.10 dan menemukan beberapa aplikasi yang saya perlukan tidak berjalan semestinya di Kubuntu, ingin rasanya kembali ke Ubuntu. Lagian baru saja dirilis Ubuntu 14.04.2 LTS, tapi tidak begitu akur sih dengan Unity, jadi pilihannya ke Gnome Ubuntu 14.04.2 LTS.

Setelah mengunduh ISO filenya, langsung saja dibuat Live USB dengan Startup Disk Creator. Begitu booting, malahan muncul tulisan seperti judul di atas:

Failed to load COM32 file gfxboot.c32

Setelah googling, sepertinya ini adalah bugs pada Startup Disk Creator Ubuntu 14.10. Sementara ini hanya terjadi saat membuat Live USB Ubuntu 14.04, belum tahu apakah berdampak cukup meluas. Anehnya saat membuat Live USB dengan Unetbootin, masalahnya juga sama.

Solusinya? Cukup sederhana. Begitu muncul tulisan di atas, tinggal ketikkan “live” kemudian Enter. Maka, akan langsung masuk ke mode Live OS.

Failed to load COM32 file gfxboot.c32

Failed to load COM32 file gfxboot.c32

Siapa tahu ada yang mengalami masalah yang sama, silakan dicoba saja.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

2 thoughts on “Failed to load COM32 file gfxboot.c32

  1. Alfian

    terima kasih gan , ane juga ngalamin hal yang sama , tapi pake unetbootin buat bootrepairdisk32 sama 64 , setelah ketik “live” jadi jalan normal normal aja haha .

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.