Edgy Eft: maskot Ubuntu 6.10

Binatang ini lebih dikenal di Indonesia dengan nama Salamander, meskipun sebenarnya merupakan spesies yang berbeda. Merupakan ikon dari Ubuntu 6.10 Edgy Eft yang dirilis pada tanggal 26 Oktober 2006.

Hewan ini banyak ditemukan bagian selatan Kanada atau di Midwest Amerika Serikat. Kebanyakan hidup di tanah yang basah didekat sumber air, rawa, atau kolam. Mencari makanan di dasar hutan, seperti serangga kecil atau hewan kecil seperti siput.

Binatang berwarna oranye merah terang dengan bintik-bintik ini merupakan hewan amfibi. Induknya meletakkan telur di air. Menetas dan hidup di perairan dengan insang. Setelah dewasa, insang berubah menjadi paru-paru yang memungkinkan mereka hidup di darat. Bisa tumbuh hingga ukuran 4 inchi.

Setelah beberapa tahun, hewan dengan empat jari kaki depan dan lima jari kaki belakang ini akan berubah warna menjadi hijau. Ketika berada di air, hewan ini akan sesekali muncul di permukaan untuk bernapas.

Untuk melindungi diri dari predator, hewan ini dilengkapi dengan kulit yang beracun. Musuh dan ancaman terbesar mereka adalah manusia, yang menebang habis habitat hidup mereka.

Referensi >> http://exploringnature.org/

 

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.