10 hukum Twitter (bagian 1)

#1 Thou shalt not steal

Jangan mengambil tweet orang lain tanpa “izin”. Itu adalah pelanggaran atas kekayaan intelektual. Gunakan RT @ atau via @ sebagai penunjuk bahwa tweet itu ditulis oleh orang lain.

#2 Thou shalt not make wrongful use of the name Twitter

Ada istilah-istilah yang umum digunakan oleh pengguna Twitter, gunakan itu! Contohnya untuk aktifitas menggunakan Twitter biasanya istilah yang dipakai adalah:Tweeting, Twittering, Twitting. Pengguna Twitter sering disebut: Tweep(s), Tweeter(s), Tweeple(s).

#3 Thou Shalt not commit Advertery

Mau promosi apapun diperbolehkan di Twitter, hanya saja kalau Anda mempromosikan sesuatu berulang-ulang, Anda bisa saja dilaporkan sebagai spam. Hati-hati lhoh!

#4 Thou Shalt not covet thy neighbour’s followers

Jangan memaksa orang untuk me-follow Anda. Tweets yang harus Anda hindari adalah “Tolong follback, dong!”, atau “Bantu saya dapatkan lebih banyak followers”, dan semacamnya.

#5 Thou shalt not falsely proclaim oneself to be an Entrepreneur

Istilah “Entrepreneur” di dalam internet dipahami sebagai seseorang yang menemukan suatu usaha baru atau mengerjakan suatu bisnis dengan cara yang sama sekali baru. Hati-hati menggunakan istilah ini

(bersambung …)

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.