Memutarbalikkan: metastrepho

Memutarbalikkan = metastrepho

Memutarbalikkan = metastrepho

Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain, yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.[1]

Ingat, Alkitab sudah memperingatkan kita bahwa akan muncul – dan sudah terbukti sekarang – orang-orang yang memang bermaksud memutarbalikkan Injil Kristus. Ini bukan hal yang bisa dipandang remeh.

Memutarbalikkan (Yunani: metastrepho) Injil adalah sebuah tindakan untuk mengubah; merusak, menodai, mencemarkan; membengkokkan, menyelewengkan, menyesatkan kemurnian Injil Kristus. Yang lebih berbahaya lagi adalah orang-orang ini bukannya tidak tahu atau tidak sadar bahwa mereka sedang menyelewengkan Injil. Perhatikan ayat tersebut, “…. yang bermaksud …”, orang-orang ini memang sengaja dan penuh kesadaran menodai kemurnian Injil Kristus.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

  1. [1]Galatia 1:6-7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.