Yesusku tidak mata duitan!

      No Comments on Yesusku tidak mata duitan!

Baca yang ini saja ya

(41) Pada suatu kali Yesus duduk menghadapi peti persembahan dan memperhatikan bagaimana orang banyak memasukkan uang ke dalam peti itu. Banyak orang kaya memberi jumlah yang besar. (42) Lalu datanglah seorang janda yang miskin dan ia memasukkan dua peser, yaitu satu duit. (43) Maka dipanggil-Nya murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan. (44) Sebab mereka semua memberi dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, semua yang ada padanya, yaitu seluruh nafkahnya.”[1]

Ada yang berkhotbah kalau sampai sekarang Tuhan Yesus masih memperhatikan saat kita memasukkan uang persembahan. Waduh pak … Yesus saya tidak mata duitan sama seperti Anda 🙁 Kalau mau uangnya jemaat, mbok ya jangan pakai ayat Alkitab to. Dibaca dulu yang benar itu perikop. *argh*

Yang Tuhan Yesus perhatikan itu adalah “bagaimana“, sekali lagi “bagaimana“; yang ada di dalam hati itu lho, bukan banyaknya persembahan. Bagian mana dari perikop itu yang menunjukkan Tuhan Yesus lebih memilih persembahan dalam jumlah yang besar. Bagian mana yang menyebutkan tentang prosentase persembahan.

Yang saya tahu, inilah yang Tuhan Yesus puji, yang dibanggakan dan ditunjukkan-Nya kepada para murid-Nya, “tetapi janda ini memberi … semua yang ada padanya ...”.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

  1. [1]Markus 12:41-43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.