Pamer Samsung Galaxy Tab 2 P3110 dengan Slimroms 7

Galaxy Tab 2 (P3110) versi Wifi only ini saya terima tahun 2013, oleh-oleh dari Singapura. Sejak itu setia menemani saya berkotbah dan mengajar. Model lama memang, dan oleh Samsung kalau tidak salah updatenya mentok di Android versi 4.4 (Kit Kat).

Slimroms 7.1.2

Kalau mau pakai yang lebih baru musti beli keluaran yang lebih anyar, berat di kantong. Jadi, sejak tidak lagi dapat pembaharuan dari Samsung, saya ngoprek berpindah ke custom rom. Pilihan pertama adalah ke Slim Bean. Ini dulu namanya sebelum menjadi Slimroms. Pertama coba langsung pasang Slim Bean 6.

Sekian tahun berlalu, bulan lalu saya pikir musti update lagi. Saya cari-cari, rupanya sudah berganti nama jadi Slimroms. Saya tidak akan membagi caranya, karena mudah ditemukan di luar sana. Bisa langsung ke website resminya di sini.

Sebenarnya cara install dari awal saya juga sudah lupa, karena tinggal update ke Slimroms versi 7 yang tinggal beberapa langkah saja. Pun waktu saya memasang Slimroms 7 ini juga sambil momong anak.

Saya cuma mau pamer kalau Galaxy Tab 2 keluaran tahun 2012 ini masih bisa berjalan mulus walau menjalankan Android versi 7 (Nougat).

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.