Mendengarkan radio online dengan VLC media player

Kemarin iseng-iseng googling cari stasiun radio di Indonesia yang sudah punya streaming radio online. Ternyata ketemu bahwa di Solo ada juga radio yang sudah online. Dan ternyata El-Shaddai FM (http://elshaddaifm.com) juga sudah bisa didengarkan secara online via internet.

El-Shaddai FM ini adalah stasiun radio milik GBI Keluarga Allah Solo. Salah satu gereja yang dipakai Tuhan secara luar biasa memberkati kota saya ini. Meskipun saya bukan jemaat di sana, tetap saja saya tahu bahwa Tuhan menggunakan gereja ini dengan cara yang sungguh ajaib. Bukan sekedar pertumbuhannya saja, tetapi ada banyak hal yang saya kagumi dan banggakan dari gereja ini. Salah satunya adalah stasiun radio El-Shaddai FM ini.

Okay, kali ini saya menggunakan notebook saya dengan sistem operasi Ubuntu Netbook Remix dan aplikasi VLC media player. Mengapa saya pilih VLC? Karena aplikasi ini ada juga versi yang bisa dijalankan di Win****.

Bagaimana caranya mendengarkan radio online dengan VLC media player?

  1. Buka VLC Media Player
  2. Media > Open Network Stream atau bisa pakai shortcut Ctrl + N
  3. Di bagian Address isikan http://ind.server.elshaddaifm.com:8005
  4. Kemudian klik Play
  5. Tunggu sebentar, dan Anda akan mendengar El-Shaddai FM di komputer Anda

O’ya untuk bisa mendengarkan radio online, Anda musti punya koneksi internet di komputer Anda lho. Kalau bisa, koneksinya yang bagus ya, supaya suaranya tidak putus-putus.

Silakan dicoba, semoga bisa bermanfaat.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.