1 hari 1 kitab

      1 Comment on 1 hari 1 kitab

Siapa mau ikut? Saya sedang memulai lagi aktivitas membaca Alkitab, 1 hari 1 kitab. Apakah bisa? Jelas sangat bisa. Saya sudah membuktikannya tahun kemarin. Alkitab kita terdiri atas 66 kitab, kalau dalam satu hari kita baca satu kitab, maka dalam 66 hari kita selesai membaca Alkitab seutuhnya.

Kalau tahun ini saya memulainya lagi, sebenarnya ada dua tujuan:

  1. Ada konsep yang salah selama ini saya melakukannya. Waktu saya bilang “Bible reading“, saya selalu mengatakan “baca saja!”, pemahaman bisa belakangan. Meskipun ya … selain membaca Alkitab saya selalu menyediakan waktu khusus untuk merenungkan dalam-dalam kebenaran Alkitab, sekaligus membuat persiapan khotbah setiap hari. Tetapi saya salah, rupanya di dalam membaca juga ada aspek pemahaman. Jadi kalau disebut “membaca cepat” maka di dalamnya juga ada “memahami dengan cepat”. Jadi, saya menaikkan standar pembacaan 1 hari 1 kitab.
  2. Begitu selesai 1 hari 1 kitab dalam 66 hari, saya akan menuju ke “30 hari selesai Alkitab”, kemudian baru ke “7 hari selesai Alkitab”. Yah … ini target pribadi sih. Katakan saja kalau dalam 1 bulan bisa selesai seluruh Alkitab, maka dalam setahun kita sudah bisa mengulang 12 kali, belum lagi kalau bisa selesai 1 pekan to?

Mudah? Jelas tidak! Ada banyak alasan kalau kita mau tidak berhasil, tetapi saya rasa kuncinya adalah “mengalokasikan TIDAK SAMA DENGAN menyisakan”. Oke, ayo siapa mau menemani saya melakukan aktivitas ini, 1 hari 1 kitab yuk … 🙂

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

1 thought on “1 hari 1 kitab

  1. Pingback: Kewowogen | Martianus' Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.