Menikmati TweetDeck di Ubuntu

TweetDeck adalah aplikasi Twitter client yang biasa saya pakai untuk berinteraksi dengan Twitter dan juga dengan Facebook, juga saya pakai di gadget android. Pada awalnya TweetDeck adalah aplikasi AdobeAIR, jadi bisa dipasang di mulitplatform.

Tetapi hal ini mulai berubah setelah AdobeAIR secara resmi menghentikan dukungannya terhadap Linux, meskipun masih juga bisa gunakan AdobeAIR versi lama. Hal ini kemudian sepertinya memaksa TweetDeck untuk mengubah format installer menjadi exe, alhasil pengguna Linux sedikit direpotkan.

Setelah diakuisisi oleh Twitter, pengembangan TweetDeck menjadi semakin baik. Kini ada alternatif bagi pengguna Ubuntu untuk menikmati TweetDeck, yang sebenarnya memang sudah ada sejak lama sih 🙂

  1. Mengakses TweetDeck dari web browser dengan alamat http://web.tweetdeck.com/. Sayangnya untuk sementara waktu hanya bisa diakses melalui Google Chrome dan Safari.
  2. Kalau Anda pengguna Google Chrome, silakan install ekstensi TweetDeck, maka TweetDeck akan bisa dijalankan melalui Google Chrome layaknya aplikasi biasa.

Berita terakhir hari ini, afiliasi TweetDeck dan Twitter terbukti menguntungkan karena fitur Friend List Management, Interactions, dan Activity — yang dulu hanya ada di web Twitter — sekarang bisa dinikmati di TweetDeck.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.