Bersinarlah para pengajar (kebenaran)

Daniel 12:3

Daniel 12:3

Tulisan ini khusus untuk para pengajar dan pengkhotbah di mimbar. Sebuah apresiasi sekaligus ajakan untuk mengajarkan hanya kebenaran.

Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.[1]

Ketika Daniel diberikan penglihatan tentang akhir masa, rupanya Daniel melihat bahwa penyesat akan muncul, para pengajar palsu, dan nabi-nabi palsu merajalela, maka dituliskannya satu kalimat ini.

Everyone who has been wise will shine as bright as the sky above, and everyone who has led others to please God will shine like the stars.[2]

Ini akhir masa, waktu kedatangan-Nya sudah dekat, dan sebagaimana telah dituliskan oleh Alkitab, semakin banyak penyesatan akan muncul. Bukannya mengarahkan orang untuk menyenangkan hati Tuhan, mimbar dipakai untuk memotivasi gereja menyenangkan diri sendiri dengan mencintai dunia. Untuk pengkhotbah yang semacam ini, Alkitab menggambarkan bagaimana bencinya Tuhan terhadap mereka. Tetapi lain waktu saja saya akan tuliskan tentang hal ini.

Ya, penyesatan pasti muncul, tetap segelintir hamba-Nya akan mengajarkan kebenaran. Daniel menggambarkan mereka bersinar dan bercahaya seperti bintang. Kecil mungkin, tetapi cahayanya tetap bersinar. Mungkin tidak memukau seperti komet, tetapi tetap bertahan menyinarkan terangnya.

Para pengkhotbah, para pengajar, para pemberita Firman, saya sungguh berdoa dan berharap, pada waktunya nanti Tuhan memandang Anda dan saya seperti bintang yang bersinar. Tentu bukan sekedar mengajarkan kebenaran, itu tidaklah cukup, kita harus menghidupi kebenaran itu dengan sesungguh-sungguhnya.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

  1. [1]Daniel 12:3
  2. [2]Daniel 12:3 – CEV

2 thoughts on “Bersinarlah para pengajar (kebenaran)

  1. Maria parera

    Mohon anda membantu saya ..karena tidak memilih jalan keselamatan yg diberikan Allah padaku tapi malah  menyia nyiakannya .mohon anda mau kiranya melihat saya  sebagai orang yg mau bertobat…karena sdh 2 kali berpuasa 2 kali 7 hari  tapi perasaan takut saya masih lebih besar…takut tidak dipandang Allah bapa lagi…tolong saya

    Reply
    1. martianuswb Post author

      Berdoa akui dosa di hadapan Bapa, bertobat, dan mulai hidup baru di dalam Tuhan, jangan lagi berbuat dosa.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.