Mengapa saya pilih idwebhost — bukan promosi, hanya apresiasi

September ini domain martianuswb.com berusia 1 tahun. Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk seluruh tim dan kru idwebhost yang telah mendukung saya selama ini. Dari domain martianuswb.com, paling tidak sekarang ini sudah ada 4 blog aktif yang saya kelola secara pribadi.

Mengapa saya pilih idwebhost? Mungkin bukan karena harganya, karena waktu itu saya sudah survey dan banyak yang lebih murah dari idwebhost. Sebelumnya memang saya cukup aktif ngeblog dengan blog gratisan, jadi waktu berpikir untuk punyai domain sendiri sebenarnya maju dan mundur juga.

Akhirnya dengan bekal teknik setting web yang terbatas, saya memutuskan memilih idwebhost dengan pertimbangan reputasi yang sudah saya dengar. Dan kemudian memang terbukti tidak salah saya pilih idwebhost, sekali lagi ini bukan promosi, hanya tulisan apresiasi.

Yang membuat saya nyaman dengan idwebhost adalah dukungan teknis yang diberikan, khususnya kepada blogger newbie seperti saya. Dan dukungan ini berlaku 24 jam, baik via telepon, e-mail, twitter, sms, dll. Saya yakin pada awalnya saya cukup merepotkan pihak idwebhost, karena jika sebentar saja blog saya tidak bisa diakses, saya langsung hubungi mereka, dan dengan sabar mereka menanggapi.

Sekarang sudah cukup tahu bahwa kadangkala server yang down itu adalah masalah yang biasa. Jadi kalau akses blog saya sedikit terganggu, paling saya tunggu 5-10 menit pasti sudah normal lagi. Saya pernah ada gangguan teknis di mana kuota hosting saya tiba-tiba terpotong, saya segera email ke idwebhost dan tidak sampai 1/2 jam sudah diberikan solusi dan diperbaiki.

Sejak pertama kali saya berhubungan dengan idwebhost, belum pernah bertatap muka ataupun telepon, paling lewat email atau sms. Lebaran kemarin, blog saya down, langsung saya sms, dan tidak sampai 10 menit langsung normal kembali.

Dukungan yang paling membantu menurut saya adalah adanya pengingat jika hosting atau domain kita sudah memasuki masa expired. Mereka akan kirim email dan sms, sehingga saya diingatkan untuk segera memperpanjang hosting atau domain saya. O’ya, karena dukungannya 24 jam, pernah saya email dini hari jam 2 pagi, juga langsung dibalas.

Meskipun demikian, saya juga sering menemukan di sosial media beberapa teman yang mengeluhkan dukungan teknis idwebhost. Nah, yang ini saya tidak tahu karena tidak pernah mengalami sama sekali. Selama ini domain dan hosting saya berjalan dengan lancar jaya 🙂

Sekali lagi, terima kasih untuk seluruh kru idwebhost yang menemani saya ngeblog. Saya pikir dulu ngeblog hanya mencurahkan pikiran saja dalam tulisan, sampai kemudian salah satu blog saya mendapatkan apresiasi dalam ajang Internet Sehat Blog Award (ISBA) yang diadakan oleh ICTWatch. Hal ini juga terjadi karena dukungan idwebhost. Oleh karena itu, dalam ucapan syukur 1 tahun domain martianuswb.com, saya membuat tulisan apresiasi ini.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

5 thoughts on “Mengapa saya pilih idwebhost — bukan promosi, hanya apresiasi

  1. Hanafi

    Terima kasih atas review-nya..
    Hebat bisa masuk di Internet Sehat Blog Award (ISBA), Semoga sukses dengan blog Anda..
    (IDwebhost)

    Reply
  2. Leo Ari Wibowo

    Walaupun terlambat, saya mau ngucapin selamat ulang tahun buat blognya. Selamat juga atas award Internet Sehat Blog Award. BTW, Internet Sehat Blog Award itu apa ya mas? Mohon maklum, saya blogger baru.

    Reply
  3. aura

    Alhamdulillah,,,, slam kenal saya juga pelanggan baru idwebhost di aurapay.com. idwebhost memang mantap…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.