Doomsday Preppers

      No Comments on Doomsday Preppers

http://channel.nationalgeographic.com/channel/doomsday-preppers/

Doomsday Preppers adalah sebuah acara di National Geographic Channel yang menayangkan kisah orang-orang atau sekelompok orang yang sangat unik.

Doomsday Preppers explores the lives of otherwise ordinary Americans who are preparing for the end of the world as we know it. Unique in their beliefs, motivations, and strategies, preppers will go to whatever lengths they can to make sure they are prepared for any of life’s uncertainties. And with our expert’s assessment, they will find out their chances of survival if their worst fears become a reality.[1]

Mereka ini adalah orang-orang yang mempersiapkan diri terhadap apa yang kita kenal sebagai “hari kiamat”. Setiap episode menampilkan orang/keluarga yang berbeda, dengan skenario hari kiamat dan strategi yang berbeda. Ada yang percaya bahwa kiamat akan datang melalui pandemik global, kejatuhan meteor raksasa, gunung meletus, gempa bumi skala raksasa, kejatuhan ekonomi global, perang nuklir, gagal panen skala global, kelangkaan minyak bumi, dan lain-lain.

Mereka punya strategi yang berbeda-beda ada yang membuat bunker di tempat tersembunyi di padang gurun, ada yang mulai menimbun bahan makanan tahan lama, berlatih teknik beladiri dan menggunakan senjata api, dan masih banyak lainnya. Meskipun orang-orang ini berbeda dalam banyak hal, saya menangkap satu kesamaan di antara mereka. Mereka semua percaya bahwa saat doomsday benar-benar terjadi, ada sedikit kesempatan bagai segelintir manusia untuk bertahan hidup dan melanjutkan kehidupan di bumi ini.

Orang-orang yang ditayangkan dalam acara ini adalah orang-orang biasa. Dalam kesehariannya mereka bekerja selayaknya orang lain dan beraktifitas sebagaimana biasanya orang beraktifitas. Bahkan kebanyakan tetangga mereka tidak tahu kegiatan “tersembunyi” mereka. Yang membuat saya tertarik dengan orang-orang ini adalah kegigihan, determinasi, dan komitmen mereka untuk mempersiapkan diri, berlatih, melatih keluarga mereka menghadapi saat-saat terburuk, di tengah kesibukan pekerjaan mereka.

Sekarang bagaimana dengan kita, orang Kristen? Kita ini juga percaya akan datangnya doomsday, bahkan kita mempercayai bahwa ketika hari itu datang, tidak akan ada kesempatan untuk bertahan bagi manusia di bumi ini. “Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.[2]. Apakah kita juga sudah mempersiapakan diri kita?

Mari ambil pelajaran dari sekelompok “doomsday preppers” ini, dan baca apa yang dinasihatkan oleh Alkitab dalam menantikan hari Tuhan yang pasti akan datang itu >>> 2 Petrus 3:11-18.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

  1. [1]http://channel.nationalgeographic.com/channel/doomsday-preppers/
  2. [2]2 Petrus 3:10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.