Integrasi ProzGUI dengan Mozilla Firefox di Ubuntu 12.04

Sebelumnya saya pernah menuliskan integrasi Prozilla dengan Firefox yang bisa dibaca di sini. Bagaimana dengan integrasi ProzGUI?

Karena Firefox sudah terpasang secara default di Ubuntu 12.04, maka kita tidak perlu pusing-pusing lagi. Untuk memasang ProzGUI bisa dibaca di sini. Pertama, pastikan di Firefox sudah terpasang add-ons FlashGot, jika belum pasang lebih dulu.

Untuk memasang add-ons FlashGot di Firefox, klik Tools > Add-ons, kemudian cari FlashGot dan pasang.

Langkah berikutnya adalah mengintegrasikan ProzGUI dengan Firefox melalui FlashGot. Klik Tools > Add-ons > Extensions, pilih Preferences pada FlashGot.

Berbeda dengan Prozilla yang sudah ada di dalam FlashGot, ProzGUI belum, sehingga perlu di-setting manual. Klik tombol Add

Terus isikan nama yang kita pilih, misalkan “ProzGUI”.

Kemudian cari lokasi ProzGUI, biasanya ada di folder usr/bin

Maka, ProzGUI sudah terintegrasi dengan Firefox.

Nah, saat kita akan mengunduh suatu file dari internet dengan Firefox, maka akan muncul pilihan untuk mengunduh menggunakan ProzGUI.

Silakan dicoba, mudah kok. Apalagi bagi yang sering mengunduh dan membutuhkan semacam download manager di Ubuntu, cara di atas bisa dicoba.

 

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.