Serigala berjubah pendeta

      1 Comment on Serigala berjubah pendeta

Masih ingat gambar ini?

Wolf found that shepherd's clothing is better

Wolf found that shepherd’s clothing is better

Rasul Paulus sudah memperingatkan gereja tentang orang-orang ini – mereka yang saya sebut “serigala berjubah pendeta”. Dalam 2 Korintus 11:20, Paulus sudah menuliskan karakter dari hamba-hamba Tuhan yang penuh kepalsuan ini.

  • mereka memperhambakan kamu
  • mereka menghisap kamu
  • mereka menguasai kamu
  • mereka berlaku angkuh terhadap kamu
  • mereka menampar kamu

Serigala-serigala ini menjadi pemimpin atas kesadaran dan cara berpikir Anda, mereka menghacurkan kebebasan berpendapat, dan membuat Anda tunduk kepada mereka – seringkali melebihi ketundukan kepada Tuhan dan Firman-Nya. Ingatlah kutipan lama ini,

“All fanatics are slaves to some fanatical leader”

Mereka ini menghisap dan menguasai Anda. Mereka akan selalu tamak dan serakah. Mereka mencari harta dari orang-orang yang mereka layani. Tidak puas hanya sebagai seorang penatalayanan, mereka mau menguasai semuanya, dan akan melakukan apapun untuk mengamankan orang-orang yang bisa memuaskan keserakahannya. Saat Paulus menulis hal ini, dia menyamakan mereka seperti singa yang menangkap dan menguasai hewan buruannya.

Di balik kerendahan hati yang palsu, Anda bisa melihat bagaimana mereka menempatkan diri sebagai penguasa, dan menuntut ketundukan mutlak. Arogansi mereka mencuri kemuliaan Kristus untuk diri mereka sendiri.

Saat Alkitab menuliskan bahwa mereka menampar Anda, ini tidak berarti literal, tetapi bagaimana mereka memperlakukan Anda tanpa menghargai sebagai sesama manusia, memperlakukan Anda lebih rendah, seperti tamparan penghinaan di muka umum.

Jadi, tolong waspada, berhati-hati, berjaga-jagalah! Neraka sudah mengirimkan agen-agennya, dan mereka mengenakan jubah gembala.

=======<0>=======

Jika tulisan saya berguna untuk Anda, bolehlah sedikit saweran untuk menyemangati saya berkarya.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

1 thought on “Serigala berjubah pendeta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.