Menggunakan Allah untuk tujuan Anda?

“Anda dijadikan unutk Allah, bukan sebaliknya, dan hidup berarti membiarkan Allah memakai Anda bagi tujuan-Nya, bukan Anda yang menggunakan Allah bagi tujuan Anda sendiri” – Rick Warren, The Purpose Driven Live

Jangan bertanya apa ada orang yang berani menggunakan Allah bagi tujuannya sendiri. Banyak lho, bahkan Alkitab juga menunjukkan kisah dari orang yang “kurang ajar” ini. Ingat toh peristiwanya Saul? Coba dibaca di 1 Samuel 15.

Kisahnya, waktu itu Tuhan melalui nabi Samuel memerintahkan raja Saul untuk menyerang orang Amalek dengan perintah yang spesifik untuk “menumpas segala yang ada”. Terjadilah raja Saul dan rakyat Israel menyerang Amalek, tetapi mereka menawan raja Agag dan membawa rampasan ternak-ternak yang “terbaik, tambun, dan berharga”.

Allah kecewa dan murka mendapati kelakuan ini, dan mengutus nabi Samuel untuk bertitah kepada raja Saul. Tetapi, tahu alasan Saul? Ya, dia mengatakan bahwa segala rampasan itu untuk dipersembahkan kepada Tuhan.

Saya melihat tindakan Saul dan rakyat Israel ini sebagai tindakan menggunakan Allah bagi tujuan mereka sendiri. Sekali lagi, saya dan Anda diciptakan bagi tujuan Allah dan bukan sebaliknya. Jangan lakukan kesalahan yang dikerjakan oleh Saul ini.

=======<0>=======

Jika tulisan saya berguna untuk Anda, bolehlah sedikit saweran untuk menyemangati saya berkarya.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.