Mendapatkan yang terbaik dari mentor Anda

Mentor dapat membantu mengeluarkan potensi terbaik dalam diri Anda dan membantu Anda mencapai misi Allah yang unik melalui hidup Anda. Mereka membantu Anda terus berkembang.

Untuk mendapatkan yang terbaik dari proses mentoring, Anda harus belajar untuk mendengarkan dan menerima pandangan mentor Anda. Alkitab mengajarkan pentingnya menerima pandangan mentor Anda: “Mendengar hardikan orang berhikmat lebih baik dari pada mendengar nyanyian orang bodoh” (Pengkhotbah 7:5).

Koreksi, kritik, dan saran orang lain sangat penting dalam rangka memenuhi misi Allah bagi hidup Anda. Apakah Anda tahu bahwa di semua penerbangan Apollo ke bulan, pesawat harus melakukan koreksi rute setiap detik? Bumi berotasi, bulan juga berotasi dan berevoludis, supaya pesawat mendarat di tempat yang tepat, para astronot harus terus menerus melakukan perhitungan dan koreksi tanpa henti.

Jika Anda tidak terbuka untuk dikoreksi, Anda tidak akan belajar, Anda tidak akan bertumbuh, dan Anda tidak akan berkembang. Pergilah keluar dan temukan seseorang yang Anda percaya, seseorang dengan keahlian dan pengalaman, di mana Anda dapat belajar darinya dan meminta orang tersebut untuk menjadi mentor Anda.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.