2017 International Day Of Prayer (IDOP) For Persecuted Churches

IDOP 2017 Cover

Setiap hari Minggu pertama pada bulan November setiap tahun, dikenal oleh komunitas global sebagai Hari Doa Sedunia bagi Gereja-gereja teraniaya. Kalau tahun ini jatuh pada tanggal 5 November 2017. Jika Anda belum pernah mendengar tentang hal ini, mungkin karena di Indonesia sangat jarang yang mengarahkan perhatian kepada hal ini.

Ada beberapa tulisan saya di blog ini yang secara khusus membahas tentang Gereja teraniaya di beberapa negara. Tentu saja untuk menarik perhatian dan membangkitan kesadaran banyak orang tentang kondisi Gereja-gereja yang teraniaya.

Tidak harus di Minggu pertama bulan November, saya hanya ingin mengajak para pemimpin gereja, pemimpin persekutuan, pemimpin komunitas Kristen di Indonesia, paling tidak satu hari dalam setahun, mengajak jemaat atau anggotanya untuk berdoa bagi umat Kristen teraniaya di muka Bumi ini.

Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang Jendela 10/40 ? Istilah ini pertama kali dimunculkan oleh misionaris Luis Bush untuk menunjukkan daerah di mana terjadi aniaya ekstrim terhadap Gereja dan kekristenan. Ini adalah wilayah yang terletak di antara garis 10 derajat sampai dengan 40 derajat lintang utara.

Organisasi global semacam Open Doors dan International Christian Concern’s terlibat dalam pelayanan kepada Gereja-gereja teraniaya. Secara rutin organisasi ini memberikan informasi kepada para prajurit doa yang punya hati kepada Gereja-gereja teraniaya.

Jika Anda atau komunitas Anda berkenan berdoa bersama saya di 5 November 2017 untuk Gereja-gereja teraniaya, dan memerlukan bahan-bahan doa, sila kontak saya dan akan saya kirimkan bahan tersebut lewat e-mail.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.