FlareGet download manager di LinuxMint 17

Linux menyediakan cukup banyak pilihan download manager. Ada yang berbasis teks (CLI) ada yang berbasis grafis (GUI). Masing-masing punya kelebihannya sendiri-sendiri. Tentu saja para veteran Linux lebih nyaman dengan yang CLI, dan banyak juga pengguna Linux yang mencari-cari yang sudah GUI. Kalau tidak salah saya pernah menuliskan tentang Prozilla, ProzGUI, dan uGet di blog ini. Kali ini saya menuliskan tentang FlareGet.

Tentu saja kelebihan FlareGet ada di dukungan GUI. Meskipun opensource, FlareGet tidak sepenuhnya gratis, ada juga versi berbayarnya. Untuk versi gratisnya dibatasi penggunaan 10 kali pengunduhan setiap hari. Tampilannya cukup sederhana dengan kelebihan lain yaitu integrasi dengan browser. Untuk Google Chrome sudah ada ekstensinya. Juga mendukung integrasi dengan Firefox dan Opera.

FlareGet

FlareGet

FlareGet Settings

FlareGet Settings

FlareGet Google Chrome Integration

FlareGet Google Chrome Integration

Kelebihan lain yang dimiliki FlareGet adalah fitur YouTube Grabber. Dengan fitur ini, setiap kali kita mengakses video dari YouTube akan muncul tombol untuk mengunduh video tersebut, dan sekaligus bisa memilih format yang akan kita unduh.

FlareGet YouTube Grabber

FlareGet YouTube Grabber

FlareGet YouTube Grabber

FlareGet YouTube Grabber

Nah, yang mau mencoba silakan langsung unduh aplikasi FlareGet ini dari situsnya di http://flareget.com/

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.