Berbuah: kelemahlembutan

      No Comments on Berbuah: kelemahlembutan

Kali ini adalah postingan singkat saja ya 🙂 Alkitab menggunakan kata “praotes“, yang disematkan sebagai karakter pribadi dari Tuhan Yesus sendiri.

Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.” (Matius 11:29). Mungkin ini adalah salah satu ayat di mana Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sendiri.

Kamus Strong menerjemahkan “praotes” sebagai gentleness; by implication humility: – meekness. Silakan lihat kamus bahasa Inggris untuk artinya. Tetapi yang menarik perhatian saya, rupanya kata ini lebih mengarah kepada karakter penurut, yaitu mereka yang mudah untuk taat. Hati yang lemah lembut itu adalah hati yang mudah taat kepada kehendak Bapa di surga.

Maka tidak heran, kalau Alkitab mengatakan bahwa orang yang lemah-lembut akan mewarisi bumi. Ketundukan dan ketaatan kita kepada kebenaran Firman Tuhan adalah bukti kelemah-lembutan kita.

CC BY-NC-SA 4.0 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.